Sunday, August 31, 2014
Breaking News
Home » Blog » Harga Mesin Fotocopy Bekas

Harga Mesin Fotocopy Bekas

Harga Mesin Fotocopy

Mencermati harga mesin fotocopy bekas ketika Anda membutuhkan satu unit untuk bisnis atau kantor Anda bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sia-sia. Pilihan mendapatkan barang tangan kedua untuk benda elektronik adalah hal biasa yang dilakukan sejak lama. Seringkali tersedia kualitas yang cukup memadai bahkan masih sangat prima, jika seleksi dilakukan dengan benar.  Berikut adalah beberapa langkah yang akan membantu Anda mendapatkan mesin fotocopy bekas dengan kualitas baik dan tidak akan memberikan banyak kesulitan di masa yang akan datang.

harga mesin fotocopy

Tips Membeli Mesin Fotocopy Bekas

  1. Perhatikan usia mesin fotocopy. Setiap benda akan memiliki kapasitas umur untuk kinerjanya masing-masing, dalam beberapa tahun mereka akan mengalami depresiasi efisiensi dan efektifitas kerja. Anda harus benar-benar memahami hal ini dan menanyakannya kepada penjual ketika memutuskan untuk membeli sebuah yang bekas.
  2. Sadari tentang ketersediaan suku cadang. Produsen mungkin akan menghentikan produksi suku cadang untuk beberapa model mesin fotocopy yang dirilisnya. Ini benar-benar harus Anda sadari, karena beberapa suku cadang merupakan nyawa dari sebuah mesin.
  3. Penggunaan sebelumnya. Ini juga merupakan hal penting. Kondisi mesin saat ini akan sangat dipengaruhi oleh cara penggunaan juga perawatan oleh pemilik sebelumnya. Beberapa mesin bekas mungkin berasal dari jasa penyewaan, Anda harus berhati-hati karena harga mesin fotocopy bekas jenis ini bisa jadi sangat murah namun mereka telah melakukan pekerjaan berat sebelumnya. Jika memang demikian, service menyeluruh akan sangat dibutuhkan.
  4. Mengetahui proses yang dilakukan sebelum penjualan. Beberapa penjual mesin bekas akan membersihkan baik bagian dalam maupun bagian luar namun tidak memeriksa adanya masalah disana. Ini harus diwaspadai dengan cara mencobanya pada beberapa bentuk pekerjaan yang sesuai dengan definisi kemampuan.
  5. Perhatikan kontrak jual beli yang akan Anda sepakati. Beberapa mesin dikatakan telah mengalami pembaruan total, untuk jenis seperti ini ada baiknya Anda meminta kontrak yang hampir sama dengan pembelian mesin baru, termasuk di dalamnya garansi untuk perbaikan jika terjadi masalah di kemudian hari.

Alternatif  menyewa mesin fotocopy hingga mendapatkan cukup dana untuk  membeli mesin baru mungkin patut dipertimbangkan terlebih dahulu. Meskipun harga mesin fotocopy bekas kan jauh lebih murah daibandingkan dengan yang baru, resiko yang akan diberikannya juga mungkin jauh lebih banyak.